-->

Feat

TK ABA 5 Kota Magelang Hadirkan KOREM Dalam Pembelajaran Binatang


Foto : Para siswa asyik mengamati dan melihat reptil yang dibawa oleh Komunitas Reptim Magelang (Korem)
SURYAWARTA.COM-MAGELANG Jum'at (29/11) Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 5 Kota Magelang mengundang Komunitas Reptim Magelang (Korem) dalam rangka outdoor class tentang pembelajaran binatang reptil. Para siswa belajar dihalaman sekolah dengan antusias untuk mengenal binatang reptil yang dijelaskan oleh korem yang didampingi para guru. Kegiatan tersebut menarik perhatian siswa bahkan para wali murid yang mengantar putra-putrinya.

Dalam kesempatan tersebut, korem membawa beberapa ular dan kura-kura yang dikenalkan pada anak-anak. Bahkan, beberapa siswa tertarik untuk difoto dengan mengalungkan dilehernya.

Ulina Febriyani Maghfiroh, S. Pd , selaku kepala TK ABA 5 Kota Magelang mengatakan bahwa sengaja mengundang korem karena bertepatan pada materi tentang binatang reptil. Harapannya, dengan mendatangkan korem para siswa dapat belajar langsung dan mengenal binatang-binatang reptil melalui komunitas tersebut.

"Pada akhir bulan ini, materi pencapaian belajar adalah mengenal binatang reptil. Karena dimagelang ada komunitas korem, maka kami sengaja undang agar para siswa dapat belajar secara langsung dan menambah pengalaman", katanya. 
Foto : Salah satu anggota Komunitas Reptim Magelang (Korem) mengenalkan ular kepada para siswa
Kuci, salah satu anggota komunitas korem menjelaskan bahwa eksistensi korem sudah 11 tahun dengan tercatat 15 anggota yang berawal dari hobby. Korem berdiri atas inisiasi seorang peternak tikus putih di kota Magelang yaitu bapak Istianto.

"Korem berdiri berawal dari obrolan bapak Istianto yang saat itu peternak tikus putih. Karena beberapa teman yang mempunyai ular dan reptil lain membeli sebagai makanan reptil ya, akhirnya berawal dari obrolan ringan terbentuklah komunitas yang di beri nama korem (komunitas reptil Magelang)", jelasnya yang dikutip dari PWMjateng.com.

Lebihlanjut, Kuci mengatakan bahwa selain  menjadi wadah para penggemar reptil, kegiatan korem selain kopdar juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat sebagai edukasi tentang binatang reptil seperti ular dan lainnya. Sasarannya adalah masyarakat umum atau lembaga pendidikan. Namun, selama ini dijelaskan oleh Kuci bahwa korem juga sering ikut kontes dan lomba.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "TK ABA 5 Kota Magelang Hadirkan KOREM Dalam Pembelajaran Binatang"

  1. Itu namanya pak ismanto selaku ketua KOREM "Komunitas Reptil Magelang" bukan pak istianto...
    Hehehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel