-->

Feat

Sukses Bersama Anak, SMP Mutual Edukasi Orang Tua Dengan Parenting

Fuzna Marzuqoh saat memberikan parenting virtual di SMP Mutual Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Anak adalah investasi berharga bagi orang tua. Ia menjadi bintang, mahkota, atau pun sampah tergantung orang tuanya. Oleh karena itu, masa depan anak kita bukan soal dimana kita menyekolahkannya, namun peran orang tua menjadi faktor utama dalam mengantarkan masa depan anak-anak kita. Demikian kata Wasi'un, M. PdI selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang disela-sela waktunya dalam acara Parenting dan Talkshow dirangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru secara virtual, Jumat (17/07/20).

"Kita hadirkan Bunda Fuzna Marzuqoh, motivator nasional untuk berbagi dan belajar bagaimana mengelola emosi dalam mendidik anak-anak kita", terangnya. 

Lebihlanjut, Wasi'un berharap dengan parenting tersebut dapat membuka cakrawala kehidupan dalam mendidik anak-anak kita. 

Kegiatan dalam bentuk virtual ini tidak hanya diikuti oleh wali murid siswa baru, namun seluruh wali murid dan juga umum melalui chanel youtube SMP Mutual.

"Jangan khawatirkan anak tidak mendengarkan apa yang kita ucapkan, tapi khawatirkan apa yang anak lihat tentang kita, karena sesungguhnya anak akan meniru apa yang orang tua lakukan", kata Fuzna Marzuqoh selaku pembicara parenting.

Dijelaskan Fuzna, children see, children do. Apa yang anak lihat, apa yang anak lakukan.

"Maka tetap bangun paradigma tentang anak kita, jangan sampai paradigma itu melebeli anak kita menjadi doa", jelas perempuan yang sudah biasa mengisi kemana-mana.

Dijelaskan kembali oleh Fuzna, belajarlah untuk sabar melihat anak kita dan labeli dengan yang baik serta kirim kekuatan doa untuk anak-anak kita.

"Setiap anak adalah bintang yang punya cara untuk hebat. Bukan karena salah anak kita jika gagal, namun kita terlalu mudah melebeli anak kita. Padahal, setiap anak pasti punya kelebihan yang kadang tidak semua orang tua mau mahami", bincangnya di studio virtual.

Pungkasnya, kenali anak kita, sabar untuk mengarahkannya, dan jangan bosan berpositif thinking. Bangun paradigma yang bahagia, dan rangsang terus pola pikir anak kita untuk membangun feeling good.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Sukses Bersama Anak, SMP Mutual Edukasi Orang Tua Dengan Parenting"

  1. "The reason for nurturing coordination is to give a youngster centered elective debate goal measure whereby a nurturing facilitator helps the guardians in making or actualizing a nurturing plan by encouraging the goal of questions between the guardians by giving instruction, making suggestions, and, with the earlier endorsement of the guardians and the court, settling on restricted choices inside the extent of the court's request for reference."totsi

    ReplyDelete
  2. If you are parents and looking for the best baby care tips, baby products info, baby products buying guide, and more. So just no worry, LoveForBabies.co is here to help you with helpful, important and essential tips and info. go here

    ReplyDelete
  3. I am always looking for some free kinds of stuff over the internet. There are also some companies which give free samples. But after visiting your blog, I do not visit too many blogs. Thanks. 먹튀검증

    ReplyDelete
  4. I have recently started a blog, the info you provide on this site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work. 대전건마

    ReplyDelete
  5. Some truly wonderful work on behalf of the owner of this internet site , perfectly great articles . 바둑이게임

    ReplyDelete
  6. If you are looking for more information about flat rate locksmith Las Vegas check that right away. ទិដ្ឋាការទេសចរណ៍ឥណ្ឌា

    ReplyDelete
  7. What a fantabulous post this has been. Never seen this kind of useful post. I am grateful to you and expect more number of posts like these. Thank you very much. 201 e grover st shelby nc 28150

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel