Berkolaborasi Dalam Aksi, Ikwam SMP Mutual dan Lazismu Kota Magelang Berikan Kado Muharram Untuk Anak Yatim

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Ahad (30/08/20), Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang memberikan kado Muharram kepada 40 anak yatim yang ada diwilayah Kota Magelang dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan di RM. Spesial Kambing Pak Yoyon.

Kegiatan ini diawali dengan motivasi kepada anak-anak yatim oleh Ust. Yoyon dan penyerahan kado Muharram berupa uang serta dilanjut makan bersama. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak yatim agar tetap semangat dalam menjalani waktunya sehingga kelak tetap menjadi orang yang sukses dunia akherat.


"Ini adalah bagian dari bukti kasih sayang kami kepada mereka. Semoga sedikit rejeki yang kami kumpulkan bersama Lazismu Kota Magelang dapat menjadi kado bahagia untuk mereka", kata Dian Nur Pratiwi selaku Ketua Komite SMP Mutual Kota Magelang.


Dalam sambutannya, Dian menyampaikan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang telah turut mensupport dan berkolaborasi dalam kegiatan ini. 


"Semoga ini bermanfaat dan menjadi penyemangat mereka" tandasnya.

Wasiun selaku Kepala SMP Mutual mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ikwam. Menurutnya, semangatnya yang luar biasa menjadi bagian dari cara turut membesarkan SMP Mutual Kota Magelang.


"Terimakasih Ikwam SMP Mutual yang selalu berkontribusi untuk SMP Mutual dan Lazismu Kota Magelang yang selalu menjadi mitra untuk bersinergi", ucapnya. 


Dalam kesempatan yang berbeda, Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang saat dihubungi oleh redaksi suryawarta mengatakan bahwa SMP Mutual adalah mitra Lazismu yang berjalan dengan baik. Maka sudah selayaknya jika Lazismu turut support apa yang menjadi program sekolah.


"Sinergi yang bagus. Insya Allah SMP Mutual dan Lazismu akan selalu berkontribusi dalam keumatan", terangnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...