-->

Feat

Dukung Program Ketahanan Pangan, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Kemas Hewan Qurban Bentuk Rendangmu

Ilustrasi : Rendangmu

SURYAWARTA.COM-Magelang Idul Adha 1441 tahun ini nampak berbeda di SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Biasanya sebagai syiar dakwah dan eksistensi sekolah, SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengadakan penyembelihan hewan qurban dalam bentuk bakti sosial (baksos) diwilayah pedesaan. Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat SMK Muhammadiyah Kota Magelang tetap berinovasi. Kali ini hewan qurban dikemas menjadi daging kaleng siap saji  yang dikemas dalam bentuk "Rendangmu". Demikian kata Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah kepada redaksi suryawarta.com.

Perempuan yang akrab disapa atin ini menambahkan bahwa program "Rendangmu" ini bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Nantinya, daging kaleng itu akan diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan sekaligus sebagai program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

"Rendangmu akan dibagikan 2 bulan setelah hari raya Idul Adha karena proses pengalengan", terangnya, Senin (03/08/20).

Lebihlanjut, Atin menjelaskan bahwa dengan qurban yang ditasyarufkan dalam bentuk Rendangmu akan lebih awet dan dapat disimpan lebih lama.

"Semoga dengan program Rendangmu daging qurban lebih bermanfaat. Karena daging tak langsung habis dan bisa disimpan sebagai ketahanan pangan", pintanya.

Ucapnya, Atin juga mengatakan bahwa selain pandemi, program qurban Rendangmu merupakan instruksi PP Muhammadiyah melalui Lazismu dalam merespon Covid-19. Sehingga, sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tetap sami'na wa'ato'na.

"Terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang telah bersinergi dengan baik bersama SMK Muhammadiyah Kota Magelang", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Dukung Program Ketahanan Pangan, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Kemas Hewan Qurban Bentuk Rendangmu"

  1. Muhi Magelang kreatif dan inovatif dalam berkarya 👍🏻😁😍

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel