-->

Feat

Panggung Sang Juara Meriahkan Hut RI dan Milad SD Mutual

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Setiap bulan Agustus banyak kegiatan lomba yang menjadi semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Biasanya lomba-lomba itu diisi dengan keseruan dan kelucuan para siswa dalam kebersamaan secara langsung dan tatap muka. Kali ini tidak, bahkan bulan agustus yang juga bertepatan pada Milad SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang biasanya ada jalan sehat yang cukup ramai dengan diikuti seluruh siswa dan walimurid saat ini rasanya beda. Karena semua rangkaian tersebut saat ini dilakukan dengan model virtual. Bukan tanpa alasan, namun karena keadaan ditengah pandemi Covid-19. Demikian kata Wati Prihayanti, M. Pd selaku Humas SD Mutual kepada redaksi suryawarta.com.


"Berbagai lomba tetap kami lakukan, akan tetapi memanfaatkan gadget", terangnya.


Serangkaian acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk virtual dan dikemas dengan konsep Panggung Sang Juara. Acara itu dipungkasi dengan pengumuman sang juara melalui streaming youtube, Senin (31/08/20).


Wati menambahkan bahwa dalam semarak HUT RI Ke-75 kali ini para siswa mengikuti lomba poster, menyanyi lagu hari kemerdekaan, dan juga kreasi gerak lagu. Sedangkan, dalam memperingati Milad SD Mutual, para guru secara individu mengikuti lomba pembuatan video pembelajaran dan secara kelompok membuat film indi.


"Kita bentuk panitia sehingga acara berjalan dengan rapi. Justru ini menjadi wadah untuk menemukan bibit-bibit unggul dalam mengukir prestasi", ujar Luqman Novianto, M. SI selaku Kepala Sekolah.


Lebihlanjut, Luqman juga mengatakan bahwa selain lomba HUT RI, dalam memperingati Milad SD Mutual para siswa masih diasah untuk turut mengikuti lomba tartil, khitobah, dan cerita Islami.


"Lomba khitobah kita ambil tema tentang Menyambut Tahun Baru Islam. Ini bertepatan dengan tahun baru hijriah", tuturnya.


Jelasnya, pria alumni Universitas Muhammadiyah Magelang ini juga mengatakan semua lomba dikirim dalam bentuk digital dan diunggah di chanel youtube SD Mutual. Hanya untuk para juara diminta hadir saat pengumuman melalui Panggung Sang Juara yang disiarkan secara streaming youtube dengan tetap menggunakan protokol Covid-19.


"Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah kerja keras menjalankan tugasnya masing-masing. Dan selamat untuk para sang juara", pungkasnya.


Kontributor : Wati/ fur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panggung Sang Juara Meriahkan Hut RI dan Milad SD Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel