-->

Feat

497 Siswa Ikuti Tilawah Akbar SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Masih dalam serangkaian Peringatan Milad Muhammdiyah Ke-108 tahun, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan Tilawah Akbar, Jumat (20/11/20).


Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom ini dilaksanakan di Mutual Singosari Studio. Berlangsung sekitar satu setengah jam, para siswa menirukan dan belajar bersama dengan membaca tilawah QS. Al Kausar.


Disela-sela acara saat ditemui oleh jurnalis suryawarta.com, Wasi'un selaku kepala sekolah mengatakan bahwa diambil QS. Al Kautsar karena surat tersebut merupakan surat ke 108 yang bertepatan dengan usia Muhammdiyah saat ini.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan para siswa SMP Mutual semakin dekat dan cinta dengan al quran", terangnya. 


Dirinya juga mengatakan bahwa biasanya para siawa setiap pagi ada halaqoh pagi sebagai program tahsin dan tahfidz. Hal itu merupakan ikhtiar SMP Mutual dalam mewujudkan misinya menjadi sekolah yang Islami.


"Kalau biasanya kita bimbing para siswa dengan sistem halaqoh pagi berkelompok dengan menggunakan vidio call, kali ini kita menggunakan zoom berjamaah", tambahnya.


Kali ini SMP Mutual hadirkan qori'ah dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) yang sudah berpengalaman, Ustadzah Rabiah Al Adawiyah. Selain punya ilmu dan memang sudah berpengalaman karena beberapa kali menjuarai tingkat nasional.


"Pesan untuk para siswa SMP Mutual, jadikan al quran sebagai teman terbaik. Karen didalam al quran ada obat yang mampu menjadi penolong dan penentram jiwa", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "497 Siswa Ikuti Tilawah Akbar SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel