-->

Feat

Genap Usia 108 Tahun, Ini Logo Milad Muhammdiyah

SURYAWARTA.COM-Magelang Muhammdiyah telah memasuki usianya diabad ke-2. Sebagai gerakan yang sudah berjuang sebelum Indonesia merdeka, sumbangsih untuk perjalanan negeri ini tak bisa dilupakan. Kini usia Muhammdiyah telah genap 108 tahun dalam hitungan kalender masehi.


Meski dalam suasana pandemi, kekuatan Muhammdiyah dalam berkiprah tak pernah berhenti. Justru kekuatan Muhammdiyah menjadi penopang ekonomi dan semangat membangun bangsa terus berbuat dan dirasakan. Ini adalah bukti bahwa Muhammdiyah selalu menjadi gerakan keumatan tanpa tapi.


Menyambut milad kali ini, Muhammdiyah mengangkat tema besar "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri". Tentu, tema ini memiliki makna dan filosofi sebagaimana peran Muhammdiyah saat ini.


Dikutip dari muhammdiyah.or.id, simbol gelombang dalam logo milad kali ini menggambarkan gerakan Muhammadiyah menjadi pelopor gelombang kebaikan, kebangsaan yang menjadi penanda zaman pada era sekarang dan seterusnya.


Merepresentasikan sang surya, matahari yang tidak lelah menyinari yang menjadi solusi di tengah kegelapan atau awan yang menyelimuti.


Simbol tak terbatas, menjadi penyemanat gerakan keagamaan untuk selalu berbuat baik tanpa batas suku, agama, ras untuk kebangsaan Indonesia.


Dalam rapat beberapa waktu lalu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag meminta kepada seluruh warga Muhammadiyah bisa turut menyemarakkan dan mensyiarkan Milad Muhammdiyah. 


"Semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) harus memasang bendera Muhammdiyah dan membuat kegiatan semarak milad. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk internal maupun eksternal Muhammdiyah", pintanya.


Dirinya menyampaikan, bahwa instruksi dari Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Tengah, meskipun pandemi namun semarak milad harus dimeriahkan dengan tetap memperhatikan kondisi saat ini.


Ketua Milad Muhammdiyah di Kota Magelang, Wasi'un, M. PdI dalam memimpin rapat mengatakan bahwa nantinya akan ada kegiatan resepsi milad secara virtual yang diikuti AUM pada tanggal 18 November 2020.


Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Genap Usia 108 Tahun, Ini Logo Milad Muhammdiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel