-->

Feat

Peringatan Milad Ke-108, PDM Kota Magelang Sapa Warga Muhammadiyah Secara Virtua

SURYAWARTA.COM-Magelang Rabu (18/11/20), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menyelenggarakan resepsi Milad Muhammdiyah Ke-108 secara virtual. Meskipun dilaksanakan secara sederhana karena kondisi pandemi, kegiatan ini berjalan dengan khidmad secara urut.


Kegiatan ini diikuti oleh Amal Usaha Muhammadiyah, Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA), dan juga warga Muhammadiyah yang disapa langsung oleh PDM dan juga Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang. 


Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut juga ada pentasyarufan dari Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) senilai Rp. 76.385.000,- untuk program Baktimu Guru, Beasiswa, dan 50 paket sembako untuk para abang becak.


Tidak hanya itu, dilanjut juga launching Mutual Singosari Studio secara virtual dari SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.


Wasi'un, M. PdI selaku Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam milad kali ini banyak serangkaian kegiatan. Setidaknya ada 25 kegiatan yang disemarakkan oleh AUM dan juga Lazismu Kota Magelang.


"Diharapkan, meskipun dalam suasana pandemi namun semarak Milad Muhammdiyah Ke-108 ditahun 2020 ini dapat tersyiarkan dengan baik", ucapnya.


Disapa secara berurutan oleh Ketua PDM dan PDA, 7 AUM pendidikan dari tingkat SD hingga SMA/SMK serta TK ABA Se-Kota Magelang mengikuti dengan khidmat menggunakan zoom dimasing-masing sekolah. 


H. Solichin, S. Ag selaku ketua PDM Kota Magelang mengatakan bahwa momentum milad kali ini tidak seperti biasanya. Ditahun-tahun sebelumnya biasanya ada jalan sehat yang melibatkan ribuan peserta sehingga dapat menjadi syiar. Namun, karena keadaan sehingga dibuat sederhana melalui zoom. 


"Kita tak boleh lengah. Tetap berhati-hati dalam menjaga protokol kesehatan. Jangan acuh, meskipun kita tak terlalu berlebihan dalam menghadapi Covid-19". 


Dikatakan dalam sambutannya, Solichin juga mengajak semua AUM dan pimpinan Muhadimasing-masing tingkat untuk turut mesyiarkan. 


"Setidaknya masing-masing sekolah dapat memasang bendera Muhammdiyah dan spanduk ucapan selamat milad Muhammadiyah Ke-108", imbuhnya.


Lebihlanjut, Muhammdiyah yang usianya semakin tua, tantangan tentu semakin banyak. Tidak hanya itu, peran Muhammdiyah dalam urusan kebangsaan yang selalu hadir membuat Muhammdiyah harus punya gerak yang aktif, meski pandemi.


"Maka tema : Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri, sangat tepat untuk diusung. Dan Muhammdiyah selalu berkontribusi dalam membangun peradaban yang berkemajuan", pungkasnya.


Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringatan Milad Ke-108, PDM Kota Magelang Sapa Warga Muhammadiyah Secara Virtua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel