-->

Feat

Tertimpa Pohon Tumbang, Lazismu Kota Magelang Bantu Benah Rumah Bapak Hengky

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Angin kencang dan hujan lebat beberapa waktu lalu yang melanda Kota Magelang membuat beberapa pohon tumbang. Salah satunya menimpa rumah bapak Henky yang beralamatkan di Botton Kopen RT.05/07 Kel. Magelang Kec. Magelang Selatan Kota Magelang. 


Akibatnya, teras rumah yang belum permanen tersebut atap rumah sebagian jebol dan ambruk.


"Kami mendapat laporan dari kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Kota Magelang. Kebetulan Pak Henky adalah wali murid TK ABA 1", kata Abdul Qodir selaku eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang, Senin (23/11/20)


Natalia selaku Kepala TK ABA 1 membenarkan atas kejadian tersebut. Dan sebagai bentuk empati, dirinya melaporkan kepada Lazismu agar dapat dibantu.


"Lazismu adalah mitra kami dalam program edukasi infaq kepada anak-anak. Maka kami ajukan bantuan rehap atap", Katanya. 


Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. Solichin, S.Ag dengan didampingi oleh Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Lazismu.


"Ini bagian dari One Muhammdiyah One Respon (OMOR). Kami juga menggandeng relawan Muhammdiyah yang tergabung dalam Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC)", Kata Andi


Dikatakan, hadir pula dalam penyerahan bantuan tersebut unsur Muhammdiyah seperti Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Magelang Tengah.


"Semoga apa yang dilakukan oleh Muhammdiyah melalui Lazismu ini dapat bermanfaat. Setidaknya membantu dan meringankan keluarga bapak Henky", ucapnya.


Andi juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki yang selalu mengamanahkan kepada Lazismu. Menurutnya ini adalah bagian dari peran Muhammdiyah dalam membantu masyarakat.


"Terimakasih, Insya Allah bermanfaat dan semoga Allah SWT selalu membalas para muzakki atas hartanya yang diamanahkan melalui Lazismu", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tertimpa Pohon Tumbang, Lazismu Kota Magelang Bantu Benah Rumah Bapak Hengky"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel