-->

Feat

2 Kepala Sekolah Muhammadiyah Dilantik, Ketua PDM Minta Eksistensi Sekolah Tetap Berdaya Saing

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Dinamika memimpin sekolah diera pandemi memang butuh energi yang besar. Inovasi dan kreativitas harus menjadi pijakan dalam menahkodai sebuah lembaga. Sudah saatnya SMK Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang harus mampu meroketkan preatasi dan eksistensi. Demikian kata H. Solichin, S. Ag selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam memberikan sambutan Pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah dan SMA Mutual, Sabtu (19/12/20).

"Terimakasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Tengah yang telah dihadiri oleh Dr. Hasan Karnadi, M. Pd Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Jawa Tengah", ucapnya.

Icuk Salabiyati, S.S dilantik sebagai kepala SMA Mutual dan Atiningsih, S. Pd sebagai kepala SMK Muhammadiyah. Keduanya hadir dengan didampingi suaminya, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Dr. Karnadi Hasan, M. Pd selaku Sekretaris Majelis Dikdasmen Jawa Tengah hadir langsung melantik kedua nahkoda yang baru tersebut. 

Selain itu, dalam sambutannya dirinya berpesan bahwa pendidikan di Muhammdiyah membawa misi dakwah. Maka rasa pendidikan harus ada nuansa Muhammdiyah. 

"Saat ini ada program bantuan dari Dirjen SMK senilai 4 milyard. Melalui program Canter Of Exelant (COE) akan menjadi sekolah pusat kejuruan. Semoga SMK Muhammadiyah Kota Magelang akan bersiap diri sehingga nantinya bisa berkompetisi", terangnya.

Dikatakan olehnya, ada 25 sekolah SMK Muhammadiyah di Jawa Tengah yang akan menerima program tersebut. Sehingga sekolah-sekolah Muhammdiyah selalu bersaing didunia luar.

Hadir pula dalam kesempatan ini 

Dr. Nikmah Nurbaiti, M. Pd selaku perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Wilayah VIII. Dirinya memberikan dukungan dan motivasi kepada kedua kepapa sekolah terlantik. Katanya, menjadi kepala sekolah di Muhammdiyah harus bersyukur. Pasalnya, persyarikatan selalu mendukung penuh dalam mengelolanya.

"Saya mengapresiasi luar biasa pendidikan di Muhammdiyah. Kiprahnya sudah tidak bisa diragukan. Dan terlebih manajemen pengelolaannya sudah tersistem dengan baik", tuturnya.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh guru karyawan SMK Muhammadiyah dan SMA Mutual secara virtual. Dengan mengutamakan protokol kesehatan, acara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Kepala Sekolah Muhammadiyah Dilantik, Ketua PDM Minta Eksistensi Sekolah Tetap Berdaya Saing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel