-->

Feat

KKN PPMT Unimma Dampingi Santri Tahfidz Penerima Beasiswa Lazismu Kota Magelang

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 5 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) kali ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) Angkatan Ke-2 di Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Dari 5 mahasiswa tersebut, Muhammad Fajar Imawan, Kafin Alamul Huda, Indah Sani Rachmawati dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Sri Rahayu, Puji Rahayu Ningsih dari Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah (HES).

Tema KKN kali ini "Pengabdian Pendamping Manajemen Pesantren Daar El Mustanir" yang bekerjasama dengan Lazismu.

Andi Triyanto, M.SI selaku Ketua Kelompok KKN yang juga Dosen di Prodi HES Unimma mengatakan dipilihnya tema tersebut merupakan hasil identifikasi tim KKN.

"Tim KKN fokus mendampingi dalam mewujudkan manajemen pembinaan santri penerima beasiswa. Diantaranya adalah menyusun manajemen infrastruktur, pendidikan, dan juga tata kelola", ujarnya.

Dikatakan kembali, bahwa para mahasiswa juga menyuguhkan naskah akademik sebagai acuan tata kelola dibidang kurikulum maupun infrastruktur.

Muhammad Fajar Imawan sebagai Ketua Mahasiswa KKN menyampaikan bahwa penerjunan KKN PPMT dimulai bulan oktober 2020. Dan selama 3 bulan dirinya bersama tim bergerak sebagaimana acuan dan rencana yang telah disusun.

"Kita memang bagi tim untuk memaksimalkan langkah kerja. Teman-teman dari basis pendidikan lebih mengawal dan menyusun naskah akademik dibidang kurikulum, sedangkan yang dari HES lebih fokus ditata kelola", terangnya.

Imbuhnya, karena penerjuan KKN saat ini dimasa pandemi, maka protokol kesehatan tetap dipatuhi. Sehingga program yang berjalan diantaranya adalah program pendampingan tahfidz dan home visit.

Alya Endah selaku eksekutif Lazismu bidang program mengucapkan terimakasih banyak atas pengabdian para mahasiswa. Semoga pesantren Daar El Mustanir semakin maju dan berjalan lebih baik serta bermanfaat.

"Meski penarikan KKN telah dilaksanakan, namun harapannya silaturahmi tetap terjaga", pungkaanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KKN PPMT Unimma Dampingi Santri Tahfidz Penerima Beasiswa Lazismu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel