-->

Feat

Program FKIP Mengajar : 5 Mahasiswa Unimma Diterjunkan Di SD Negeri Cokro Grabag

 

Foto : Mahasiswa FKIP Unimma saat melaksanakan Program FKIP Mengajar Jilid III di SD N Cokro Grabag Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 5 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengikuti program FKIP Mengajar Jilid III. Diantaranya ; Muhammad Abdul Muiz, Izzudin Al Qossami, Husna Annisa, Tuti Septiyani dan Martiana Putri Listiowati.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian yang dilakukan oleh FKIP Unimma. Dengan dosen pembimbing Puji Rahmawati, para mahasiswa melaksanakan kegiatan selama 1 bulan.

"Kita lebih mendampingi dalam menyongsong program Assessment Kompetensi Minimum (AKM) yang akan dilaksanakan dibulan oktober", kata M. Abdul Muiz kepada wartawan, Sabtu (18/09/21).

Ada 3 pembekalan yang dilakukan. Diantaranya latihan soal AKM, pelatihan komputer dan memberikan motivasi kepada para siswa.

Abdul selaku ketua kelompok menambah bahwa kehadirannya dalam program FKIP Mengajar Jilid III ini diterima dengan baik. Dirinya berharap dalam satu bulan pengabdian ini nantinya program-program dapat terselesaiakan dan bermanfaat.

"Anak-anak juga semangat dengan adanya kedatangan kami selaku mahasiswa FKIP Unimma. Semoga anak-anak khususnya kelas 5 yang akan mengikuti AKM lebih terpacu motivasinya", pintanya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah yang sudah menerima dan bermitra dalam kerjasama kegiatan dari para mahasiswa FKIP Unimma. Selain itu, berkat arahan dan bimbingan dosen pendamping nantinya juga bisa maksimal.

Budimah selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan sekolahnya. Dengan program FKIP Mengajar Jilid III ini sangat membantu dan bermanfaat.

"Kami sangat terbantu. Para siswa jadi lebih semangat dan mendapatkan ilmu baru", ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak FKIP Unimma dan dosen pendamping yang telah mempercayakan SD N Cokro Grabag Magelang sebagai salah satu sekolah sasaran FKIP Mengajar Jilid III. Semoga bermanfaat dan berkah.

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak mahasiswa dan FKIP Unimma. Semoga kerjasama ini nantinya bisa berlanjut diwaktu-waktu yang lain", harapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Program FKIP Mengajar : 5 Mahasiswa Unimma Diterjunkan Di SD Negeri Cokro Grabag"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel