-->

Feat

Memberi Untuk Negeri, Muhammadiyah Hadirkan Program Air Bersih Di Desa Tliu NTT

Foto : Peresmian Program Air Bersih oleh MPM PP Muhammadiyah di desa Tliu NTT 

SURYAWARTA.COM-Nasional Program air bersih di desa Tliu Nusa Tenggara Timur (NTT) ini melalui suatu proses yang panjang. Mulai kesadaran bersama tentang pentingnya air dan juga Muhammadiyah khususnya cabang Amanuban Timur berfikir Muhammadiyah harus hadir untuk mengatasi masalah air. Demikian disampaikan oleh Nurul Yamin selaku Ketua Majelis Pembwrdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah yang juga sekretaris panitia Muktamar Ke-48 dalam konferensi pers bersama teman-teman jurnalis Muhammadiyah, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara online ini bertepatan dengan peresmian Program Pembangunan Air Bersih di desa Triu NTT.

Program ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat dan juga para ketua adat serta bersinergi dengan Perguruan Tinggi Muhammadiya

"MPM mulai bergerak tahun 2019. Ini bukti bentuk dakwah secara langsung yang dilakukan oleh Muhammadiyah dan menyentuh masyarakat", ujarnya.

Sofyan Anis selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekaligus ketua panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 menyampaikan bahwa ditahun 2017 dirinya pernah kesana. Masjid saja air untuk wudlu kurang. Tugas kita membangun masyarakat yang Islami dan toleran.

"Kita akan kesana lagi setelah Muktamar. Survai dan ambil data harus jelas. Kita akan melibatkan perguruan-perguruan tinggi", tambahnya.

Kodir selaku PCM setempat menyampaikan bahwa hadirnya sumber air ini merupakan bagian dari kerja keras dan kerja cerdas oleh jamaah. 

"Sudah ada 3 kampung yang mendapat manfaat. Air ini digunakan untuk masyarakat, masjid, sekolah dan juga pertanian", tandasnya.

Bahkan kepala desa setempat yaitu Thimotius Natonis sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah. 

"Kebermanfaatan ini dirasakan oleh masyarakat yang dihuni oleh masyarakat dengan 3 agama, Islam, Kristen dan Katolik", ujarnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memberi Untuk Negeri, Muhammadiyah Hadirkan Program Air Bersih Di Desa Tliu NTT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel