-->

Feat

Pemkot Tebar 3200 Bendera Di Hari Kemerdekaan, Lazismu Kota Magelang Turut Berpartisipasi

Foto : Ariq Fikria Niagasi (memakai batik hijau) selaku amil Lazismu Kota Magelang saat menyerahkan bendera merah putih di Kantor Badan Kespanpol

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang membagikan 3.200 bendera merah putih kepada masyarakat. Program ini sebagai wujud untuk membangkitkan rasa patriotism dan nasionalisme sebagai warga negara dalam memperingati hari kemerdekaan.

Melalui Badan Kesbanpol, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang turut berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut. Bendera tersebut dibagikan oleh Walikota Magelang di alun-alun Kota Magelang bertepatan dengan kirab pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Kadiv Program Lazismu Kota Magelang, Ariq Fikria Niagasi menyampaikan bahwa Lazismu turut menyumbangkan 50 buah bendera sebagaimana permohonan dari Kesbanpol. Muhammadiyah sebagai organisasi Masyarakat berbasis Islam dan menjadi bagian Rahim kemerdekaan tentu sangat mendukung dengan program tersebut.

“Semoga bendera tersebut dapat bermanfaat dan mewarnai dihari kemerdekaan. Muhammadiyah sebagai ormas Islam, melalui Lazismu tentu mensupport selalu”, ucapnya.

Ditambahkan, dalam pembagian tersebut juga dilaksanakan kegiatan do’a lintas agama. Selain kerjasama dengan KPU, juga kerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Terimakasih para muzakki yang selalu mempercayakan hartanya melalui Lazismu. Insya Allah, semua kebaikan ini akan menjadi amal jariyyah. Ini bukti cinta tanah air yang mana Islam mengajarkan kepada kita”, tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemkot Tebar 3200 Bendera Di Hari Kemerdekaan, Lazismu Kota Magelang Turut Berpartisipasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel